Sosiologi bab kearifan lokal

PASAR GATONAN



Mengenai hal tersebut, sebenarnya sebagian besar pekerjaan yang dilakukan oleh warga ditempat saya tinggal adalah sebagai petani. Dan sebagian lagi memiliki pekerjaan yang bermacam-macam. Dan untuk kegiatan keseharian para petani ya seperti biasanya mereka selalu pergi ke sawah untuk merawat dan "meniliki"  berbagai jenis tanaman maupun sayuran dan palawija yang ada di sawah mereka.


Dan untuk kemajuan yang bisa dikembangkan didaerah tempat saya tinggal, kalu tempat yang digunakan untuk daerah wisata belum ada selain penghasilan mereka sebagai petani. Karena daerah tempat saya tinggal sebagian besar adalah sawah dan itu merupakan mata pencaharian pokok mereka.


Tetapi dalam hal ini menurut saya hasil dari berbagai jenis tanaman maupun sayuran yang mereka  tanam disawah dapat mereka jual kembali. Dengan cara membuat kios, warung, atau stand tempat mereka untuk menjual hasil tani disepanjang pinggir jalan yang tentu saja banyak orang yang akan melewatinya. Sehingga dari kegiatan tersebut pendapatan mereka dapat bertambah, dan dapat lebih variatif untuk menananam jenis tanaman yang lain.



Demikian yang  dapat saya tulis, semoga bermanfaat
Apabila ada kesalahn mohon dimaafkan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ereng-ereng